Cara Belanja Online Tanpa Kartu Kredit, 5 Metode Praktis!

Popularitas belanja online kian meningkat seiring perkembangan dunia digital. Semua kebutuhkan dapat dibeli dengan mudah lewat hp ataupun laptop.

Terlebih, sekarang ada metode pembayaran kartu kredit yang semakin mempermudah aktivitas belanja online. Sayangnya, tak semua masyarakat punya akses kartu kredit.

Kendati demikian, kita tetap bisa belanja online tanpa credit card. Ada banyak metode yang dapat digunakan. Salah satunya lewat jasa pembayaran Kartu Kredit dan Paypal.

Selain itu, masih banyak metode yang tak kalah praktis. Kalau kamu penasaran, artikel ini akan mengulas lengkap cara belanja online tanpa kartu kredit. Yuk simak!

Cara Belanja Online Tanpa Kartu Kredit

Cara Belanja Online Tanpa Kartu Kredit

Banyak orang yang lebih tertarik belanja online pakai kartu kredit. Alasannya tak lain karena lebih mudah dan praktis. Selain itu, terkadang ada cashback dan bonus poin.

Akan tetapi, penggunaan kartu kredit berlebihan juga tidak baik. Sebab, ada biaya layanan yang berlaku untuk setiap pembayaran.

Berikut beberapa cara bayar belanja online tanpa kartu kredit:

1. Pakai Jasa Pihak Ketiga

Metode pertama yakni melalui pihak ketiga atau jasa pembayaran kartu kredit. Ada banyak jasa yang tersedia di internet, contohnya Bayarkilat.id.

Platform ini termasuk salah satu jasa terpercaya yang sudah berpengalaman. Sampai sekarang sudah melayani transaksi dengan total Rp1,8 miliar.

Biayanya juga terjangkau, pembelian di bawah $60 akan dikenakan biaya $3.5 per transaksi. Sementara, tarif 4,5% dari nilai pembelian berlaku bila transaksi di atas $60.

2. Pembayaran via Minimarket

Selanjutnya, cara belanja online tanpa kartu kredit juga bisa menggunakan pembayaran di minimarket. Metode ini cocok untuk transaksi online shop.

Selain praktis, caranya juga sangat mudah. Pertama kunjungi minimarket terdekat yang menyediakan layanan pembayaran via kartu kredit.

Jika sudah, kamu bisa bicara ke kasir dan berikan kode sesuai yang tertera di riwayat tagihan toko. Selesaikan pembayaran + biaya admin yang berlaku.

3. Metode Pembayaran PayPal

Kebutuhan belanja online yang meningkat semakin praktis dengan hadirnya PayPal. Platform ini juga menawarkan layanan pembayaran online bagi yang tidak punya credit card.

Kalau saldo PayPal kamu tidak mencukupi, ada juga jasa beli saldo PayPal murah yang dapat diandalkan. Selain praktis, keamanannya juga terjamin.

4. Transaksi via PayLater

Sudah tahu kan kalau sekarang PayLater semakin nge-tren? Kamu juga bisa menggunakan metode ini untuk belanja online tanpa kartu kredit.

Ada banyak e-commerce yang menyediakan layanan PayLater, seperti Tokopedia, Bukalapak, hingga Shopee. Tinggal pilih mana yang bermitra dengan toko pilihan kamu.

5. Bayar Lewat Transfer Bank

Kalau kamu pengguna bank digital, pembayaran belanja online tanpa kartu kredit juga disediakan oleh beberapa bank, lho. Salah satunya Bank Jago.

Bank Jago punya fitur VCC yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi online lokal maupun internasional tanpa harus punya kartu kredit.

Lewat layanan tersebut, nasabah jadi semakin mudah untuk belanja di e-commerce luar negeri seperti Alibaba, Amazon, hingga eBay.

Akhir Kata

Kartu kredit atau credit card memang sudah jadi andalan banyak orang, bahkan sebelum era digital. Namun, kamu harus tetap menjaga diri agar tidak “kalap” saat berbelanja.

Jadi, itulah beberapa cara belanja online tanpa kartu kredit yang bisa kamu terapkan. Semua metode terbukti mudah dan praktis. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan kebutuhkan.