Sate Kambing Tali Roso, Kuliner Klaten yang Menggugah Selera

Selain terkenal dengan destinasi wisata air, Klaten juga punya ragam kuliner khas. Sate Kambing Tali Roso termasuk salah satu yang paling sering diperbincangkan.

Sate Kambing Tali Roso adalah kuliner yang sangat terkenal di Klaten. Bukan hanya rasa yang nikmat, dagingnya juga empuk dan tidak bau prengus.

Kelezatan Sate Kambing Tali Roso memang tak perlu diragukan lagi. Daging kambing yang lembut menjadikannya kuliner Klaten yang worth to try!

Sate Kambing Tali Roso
@kulinerjogya

Sate Kambing Tali Roso yang Legendaris

Buka sejak tahun 1990, warung makan milik Pak Tri ini masih sangat ramai dikunjungi. Bahkan, di hari libur banyak wisatawan luar kota yang datang untuk menyicipi.

Mulai dari masyarakat biasa, artis, hingga pejabat pernah merasakan kenikmatan menu di Sate Kambing Tali Roso.

Keunikan sate kambing di sini adalah ukurannya yang besar. Daging kambing ditusuk pakai besi berukuran 30 cm.

Bukan hanya sate kambing, di sini kamu bisa mencicipi olahan lain seperti gulai kambing. Rasanya juga tak kalah nikmat karena diolah dengan rempah pilihan.

Warung ini bisa menghabiskan puluhan kilo daging kambing setiap harinya. Permintaan yang tinggi, membuat stok selalu habis tanpa sisa.

Kalau kamu sedang di Klaten dan bingung mau makan apa, kuliner yang satu ini wajib banget dicoba. Jangan khawatir, lokasinya sangat strategis, bisa dicek di Google Maps.

Daftar Menu di Sate Kambing Tali Roso

Seperti ulasan awal, Sate Kambing Tali Roso tidak hanya menyajikan sate kambing saja. Olahan masakan lain bisa kamu cicipi, seperti gulai dan minuman dingin.

Sementara untuk harga, sate kambing dijual dengan harga Rp40.000, dan gulai kambing Rp30.000 per porsi. Daging yang empuk dan besar bikin puas makan di sini!

Untuk menu opsional ada nasi, es teh, dan es jeruk. Harganya juga sangat murah, sekitar Rp4 ribuan.

Bagaimana, tak sabar untuk berkunjung? Warung Sate Kambing Tali Roso Pak Tri buka dari Senin-Minggu mulai pukul 10.00-18.30.

Namun, jam tutup bisa lebih cepat tergantung ketersediaan stok daging kambing. Usahakan hindari datang saat makan siang karena antriannya cukup panjang.

Lokasi Sate Kambing Tali Roso Klaten

Nah, bagi kamu yang penasaran mencoba kuliner Klaten Sate Kambing Tali Roso Pak Tri, kamu bisa mengunjungi alamat berikut:
Jalan Raya Sel. Wedi, Gadungan, Dusun II, Gadungan, Kec. Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah
Lokasinya sangat strategis, tak terlalu jauh dari Pasar Wedi Klaten. Kalau bingung bisa tanya warga sekitar, karena warung ini sangat populer.

Demikian ulasan singkat tentang Sate Kambing Tali Roso Pak Tri yang wajib disinggahi saat berada di Klaten. Selamat berkuliner!