Fungsi Google Play di Alfamart dan Harganya Terbaru 2024

Saat belanja di Alfamart pasti kita sering melihat voucher Google Play. Biasanya digantung di rak paling depan. Sebenarnya apa sih fungsi Google Play di Alfamart? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak penjelasan di artikel ini.

Alfamart memang dikenal sebagai minimarket serba ada. Semua barang kebutuhan bisa kita dapat dengan harga terjangkau. Apalagi setiap harinya ada potongan harga dan promo khusus untuk member.

Sementara Play Store sangat diandalkan, khususnya pengguna Android. Platform dari Google ini menyediakan ragam aplikasi, game, buku, dan film.

Tertarik untuk mengetahui lebih dalam fungsi voucher Google Play di Alfamart? Yuk baca terus artikelnya sampai selesai, admin juga akan jelaskan harga dan cara menggunakannya.

Fungsi Google Play di Alfamart

Fungsi Voucher Google Play di Alfamart

Singkatnya, fungsi voucher Google Play di Alfamart adalah untuk dijual. Benar, kan? Nah, sementara voucher-nya sendiri dapat digunakan untuk membeli atau berlangganan aplikasi, game, buku, dan film yang tersedia di Playstore.

Voucher Google Play mulai dipasarkan sejak tahun 2017 lalu. Hingga sekarang, keberadaannya banyak dicari terutama bagi pengguna Android.

Cara kerja voucher Google Play tak jauh berbeda dari voucher belanja. Setelah melakukan pembelian voucher, kita harus me-redeem voucher yang biasanya terdapat kode khusus.

Dengan kata lain, voucher atau Gift Card Google Play sama seperti mata uang virtual. Fungsinya untuk melakukan transaksi online.


Nah, sudah tahu fungsi Google Play di Alfamart, kan? Minimarket ini memang menjalin kerjasama dengan ragam voucher digital, jadi tak heran kalau kita sering melihat voucher menggantung di rak toko.

Harga Voucher Google Play di Alfamart

Kalau kalian mau beli voucher Google Play di Alfamart, caranya tinggal datang ke toko dan informasikan ke kasih. Pilih nominal atau nilai voucher yang kamu butuhkan. Jangan khawatir, harganya terjangkau, kok.

Di Alfamart tersedia berbagai voucher, mulai dari Rp20.000, Rp100.000, dan Rp500.000. Biasanya, setiap pembelian ada biaya admin. Jadi, kalau voucher Rp20.000 bayarnya mungkin sekitar Rp22.000.

Selengkapnya berikut harga voucher Google Play di Alfamart:

NominalHarga
Voucher Rp20.000Rp22.000
Voucher Rp50.000Rp55.000
Voucher Rp100.000Rp110.000
Voucher Rp150.000Rp165.000
Voucher Rp300.000Rp330.000
Voucher Rp500.000Rp550.000

Perbedaan nilai dan harganya memang terlihat mahal. Namun, harga di atas sudah termasuk PPN 10%. Jadi, kurang lebih sama seperti bayar Google Play pakai DANA atau pulsa seluler.

Dengan membeli voucher Google Play, pengguna yang ingin melakukan pembelian di aplikasi atau game tak perlu membayar lagi. Cukup masukkan kode voucher pada opsi pembayaran.

Cara Redeem Kode Voucher Google Play

Seperti penjelasan awal, voucher Google Play berfungsi untuk membeli atau berlangganan semua aplikasi, game, buku, dan film yang tersedia di platform. Selain simpel, cara redeem kodenya juga sangat mudah.

Kalau kamu belum tahu cara redeem kode voucher Google Play, ikuti langkah berikut:

  • Pertama buka Google Play di hp kamu
  • Kemudian klik foto profil
  • Lalu masuk ke menu “Metode Pembayaran”
  • Selanjutnya pilih “Tukarkan Kode”
  • Lihat kode yang tertera di voucher
  • Masukkan ke kolom yang ada
  • Jika sudah, klik Tukarkan

Sampai tahap ini cara redeem kode sudah selesai. Nanti saldo Google Play kamu akan bertambah dan bisa langsung digunakan.

Akhir Kata

Salah satu barang yang tersedia di Alfamart adalah voucher Google Play atau bisa juga disebut Gift Card. Seperti halnya voucher pulsa dan token listrik, kamu bisa pakai untuk berlangganan atau membeli game/aplikasi/buku/film.

Jadi, itulah penjelasan lengkap tentang fungsi Google Play di Alfamart dan harganya. Dengan artikel ini, semoga kamu tak bingung lagi melihat tumpukan voucher yang menggantung di rak. Baca juga artikel lain di Normanardik.com, ya!