Review Guardians of the Galaxy Vol 3: Emotional Happy Sad!

Setelah lama ditunggu, akhirnya Guardians of the Galaxy Vol. 3 sudah dapat kita saksikan di bioskop. Film besutan Marvel Studio ini  menceritakan tentang titik akhir perjalanan Guardians dalam menjaga galaksi.

Seperti yang sama-sama kita tahu, Guardians of the Galaxy Vol. 3 ditulis dan diarahkan oleh James Gunn. Sekaligus menjadi film Marvel terakhirnya sebelum “ditransfer” ke DCEU.

Dengan durasi 150 menit, film ketiga dari series Guardians of the Galaxy ini nggak bakal bikin kalian bosen. Pasalnya, setiap sequence-nya ditampilkan secara menarik dan bikin penasaran.

Selain itu, porsi jokes yang complicated khas para Guardians juga cukup menghibur dan nggak terkesan garing. Bisa dibilang, cerita perjalanan GOTG Vol. 3 sebagai penjaga galaksi sangat berapi-api.

Berikut review Guardians of the Galaxy Vol. 3 berdasarkan pengalaman admin pribadi, penonton, dan akun Twitter @SiPalingMarvel.

Review Guardians of the Galaxy Vol 3
@dsrsetan

Review Guardians of the Galaxy Vol. 3

Emotional, Happy, Sad adalah kata yang cocok menggambarkan film ini. James Gunn membawa penonton seperti sedang berada Roller Coaster. Rasa sedih tak bertahan lama, beberapa saat kemudian muncul adegan yang bikin ketawa.

Film ini menjadi salah satu film Marvel yang sangat emosional (jujur nggak bohong). Menceritakan tentang sebuah kisah klasik perjalanan Rocket.

Awal diciptakannya. Awal dari semua cerita. Awal dari segala yang menuntun Rocket menjadi salah satu spesies yang super jenius di Marvel Cinematic Universe.

Meskipun fokus utamanya adalah masa lalu Rocket, semua karakter mendapatkan scene yang sama rata. Adegan flashback-nya juga tidak terlalu menganggu di keseluruhan film. Hal ini justru malah membuat mata berkaca-kaca.

Oh iya, seperti yang sudah terlihat di Trailer, penampilan Adam Warlock di sini sudah cukup baik sebagai pelengkap karakter di Multiverse Saga Marvel.

Sementara untuk villain utama, High Evolutionary terlihat begitu mengerikan. Meskipun belum banyak yang kenal, namun sesuai namanya, villain saatu ini penuh ambisi dan obsesi!

High Evolutionary memiliki obesesi terhadap evolusi makhluk hidup. Hal ini yang membuatnya rela melakukan apa saja untuk mencapai tujuannya.

Villain dengan kekuatan yang besar, disertai kejeniusan tingkat tinggi, bikin geram dan memberikan kesan menakutkan (best villain after Thanos). Pssstt.. High Evolutionary diperankan Chukwudi Iwuji dengan sangat baik!

Semua film Guardians of the Galaxy itu sangat kental dengan 3 hal, yakni kepergian, keluarga, dan sesuatu yang baru. Volume 3 ini masih menggunakan 3 unsur tersebut dan bikin filmnya jadi penutup yang sempurna!

Soundtrack dan Cinematography GOTG Vol. 3

Rasanya kurang kalau franchise Guardians of the Galaxy ini tanpa soundtrack yang menjadi ciri khasnya. Oleh sebab itu, sebelum nonton kalian wajib tahu apa saja soundtrack biar menambah kesan saat di dalam bioskop.

Berikut soundtrack Guardians of the Galaxy Vol. 3 seperti yang dikutip dari Radiotimes:

  • Radiohead – Creep (Acoustic)
  • Heart – Crazy on You
  • Rainbow – Since You Been Gone
  • Spacehog – In the Meantime
  • Earth, Wind & Fire – Reasons
  • The Flaming Lips – Do You Realize??
  • Faith No More – We Care A Lot
  • EHAMIC – Koinu No Carnival

Bicara soal Scoring, film ini nggak perlu diragukan lagi, kece abis! Apalagi dibalut dengan Cinematography dan banyak action scene yang bikin film terlihat semakin epic.

Disamping itu, tambahan elemen surprise di sini juga nggak main main, plus "cameo" yang salah satunya bisa bikin kalian nangis.

Jangan lupa ada 2 credits scene yang tentunya sangat penting dan jadi salah satu kunci buat kelanjutan Multiverse Saga.
Rating: 9,5/10
Q: Ada berapa post credit di Guardians of the Galaxy Vol. 3?
A: Ada 2 credits scene yang sayang dilewatkan. Jadi, jangan buru-buru keluar bioskop, ya!

Q: Siapa saja pemeran utama di Guardians of the Galaxy Vol. 3?
A:
AktorPeran
Chris PrattPeter Quill
Zoe SaldanaGamora
Will PoulterAdam Warlock
Karen GillanNebula
Vin DieselBaby Groot
Sean GunnKraglin
Dave BautistaDrax
Pom KlementieffMantis
Chukwudi IwujiHigh Evolutionary
Maria BakalovaCosmo
Daniela MelchiorUra
Bradley CooperRocket
Sylvester StalloneStakar Ogord
Chris HemsworthThor

Q: Apa saja soundtrack film Guardians of the Galaxy Vol. 3?
A: Salah satunya lagu “Creep” yang dibawakan oleh Radiohead.

Demikian review Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang dapat jadi referensi sebelum menonton. Rating tinggi bukan karena admin pecinta film-film Marvel. Hampir semua orang memberikan rating 8 ke atas untuk film ini. Worth to watch!