Kenapa FIFA Mobile Loading Terus? Ini Cara Mengatasinya

FIFA Mobile adalah game sepakbola besutan EA Sports yang menghadirkan fitur dan gameplay keren. Namun tak jarang, FIFA Mobile loading terus sehingga menyebabkan gagal login, meskipun koneksi internet bagus.

Faktor loading yang tak junjung henti membuat banyak user frustrasi. Segala cara sudah dicoba, namun tetap gagal. Lantas, apa yang membuat masalah ini terjadi?

Sebenarnya kendala error sering terjadi di game FIFA Mobile. Sampai hari ini pun admin masih sering mengalaminya, bahkan aktivitas login ulang sudah jadi kegiatan rutin.

Tapi satu yang pasti, setelah bertanya ke akun resmi EA Sports, ada beberapa penyebab FIFA Mobile loading terus. Kalau kamu juga mengalami hal ini, simak terus ulasan berikut agar bisa mengatasinya.

FIFA Mobile Loading Terus

Penyebab FIFA Mobile Loading Terus

Daya tarik yang ditawarkan FIFA Mobile membuat banyak gamers tergiur. Bahkan, Youtuber ishowspeed memainkan game ini dan menghabiskan banyak uang demi mendapatkan pemain idolanya, Cristiano Ronaldo.

Anyway, bicara soal kenapa FIFA Mobile loading terus, ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Misalnya jaringan, versi aplikasi, hingga maintenance server.

Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Kesalahan Jaringan

Seperti halnya game online lain, FIFA Mobile membutuhkan koneksi untuk bisa dimainkan. Oleh karena itu, masalah error atau loading terus dapat disebabkan jaringan internet kamu tidak stabil.

Bisa jadi karena kondisi sedang hujan ataupun masalah pada provider itu sendiri. Apabila kamu mengalami hal seperti ini, solusi terbaik bisa mengaktifkan Flight Mode, lalu nonaktifkan setelah beberapa detik.

2. Kuota Internet Habis

Kalau kuota internet habis, game FIFA Mobile sudah pasti mengalami error. Umumnya, muncul notifikasi “Network Problem (Cherry) 0x0200060F” dengan pesan kamu disuruh cek jaringan sebelum mencoba kembali.

3. Game Belum Update

Selanjutnya, penyebab FIFA Mobile loading terus juga bisa karena game belum di-update. Terkadang, EA Sports melakukan update secara diam-diam, sehingga pengguna tidak tahu versi baru sudah keluar.


Ke depannya, agar hal ini tak terjadi lagi, admin sarankan kamu mengaktifkan fitur update otomatis di Playstore. Sehingga, jika ada update aplikasi maupun game, kamu tak perlu repot-repot melakukan update manual.

4. Peralihan Jam Reset

Kita semua tahu kalau FIFA Mobile memiliki jam reset. Bukan hanya reset untuk harga pemain saja, namun juga fitur dan event game secara keseluruhan. Saat kondisi ini terjadi, semua user tak bisa login ke dalam game.

Solusinya memang menunggu beberapa saat, atau hapus cache dan Recent Apps, lalu coba buka kembali game-nya.

5. Maintenance Server

Seperti penjelasan awal, proses maintenance sangat penting bagi game online. Tujuannya agar game dapat berjalan secara optimal dan menghapus bug sistem. Namun, proses ini mengorbankan kenyamanan pengguna.


Ketika maintenance server dilakukan, kita tak dapat masuk ke dalam game. Setidaknya butuh 30 menit hingga 1 jam hingga kembali normal.

Cara Mengatasi FIFA Mobile Loading Terus

Setelah tahu alasan kenapa FIFA Mobile loading terus, sebagian dari kamu mungkin sudah tahu cara mengatasinya. Kalau belum, coba pelajari lagi semua penyebab di atas, dan ambil kesimpulan mana yang salah.

Sebagai referensi lanjutan, berikut cara mengatasinya:

1. Cek Koneksi Jaringan

Coba periksa koneksi internet di hp kamu, apakah jaringannya penuh atau malah hanya beberapa batang saja? Selanjutnya coba aktifkan fitur Flight Mode, lalu setelah beberapa saat (10 detik minimum) lalu nonaktifkan.

Flight Mode memang terbukti ampuh untuk me-refresh jaringan. Sudah sering admin mengalami masalah error pada game, dan dapat teratasi hanya dengan fitur Flight Mode atau Mode Pesawat.

2. Cek Kuota Internet

Selanjutnya, cara mengatasi FIFA Mobile loading terus adalah dengan mengecek kuota internet. Terkadang, kita lupa kalau kuota sudah sekarat karena terlalu fokus nge-push H2H sampai ke rank FIFA Champion.

Apabila sisa kuota 0GB, langsung saja isi ke konter pulsa atau beli pulsa lewat Neobank atau e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee.

3. Update ke Versi Terbaru

Tak kalah penting juga, periksa versi game FIFA Mobile kamu. Apabila masih versi lama dan di Google Play sudah muncul versi terbaru, langsung saja update. Ukurannya paling sekitar 30MB, kecuali update besar-besaran.

4. Tunggu Server Normal

Terakhir, solusi terbaik jika FIFA Mobile loading terus adalah menunggu hingga server kembali normal. Memang, masalah ini tidak ada jalan keluarnya. Kamu hanya perlu menunggu setidaknya 30 menitan.


Selain server, FIFA Mobile juga ada jam reset. Setiap harinya, game akan di-reset pukul 02.00 WIB. Kemungkinan, di jam 00.00 - 00.30 ada proses peralihan yang membuat game tidak dapat diakses.

Akhir Kata

Dibandingkan game sepakbola lain, FIFA Mobile bisa dibilang paling komplit. Di sini kita bisa menikmati liga, klub, dan pemain terbaik dengan lisensi resmi FIFA. Terlebih, ada ragam event seru dengan reward menarik.

Demikian beberapa penyebab FIFA Mobile loading terus dan cara mengatasinya. Apabila kamu pemain baru dan mengalami masalah tersebut, jangan emosi dulu. Sebab, game ini memang sering error.