Cara Repost Story IG yang Tidak di Tag atau Mention, Gampang!

Cara Repost Story IG yang Tidak di Tag

Cara Repost Story IG
– Pernahkan kalian melihat di IG Story atau Instastory akun orang lain yang menayangkan ulang (reshare) story temannya? Nah kalau mau seperti itu juga, berikut tutorial yang bisa kalian ikuti.

Selama ini reshare atau membagikan ulang story hanya bisa dilakukan dengan aplikasi tambahan. Instagram belum menyediakan fitur khusus untuk pengguna yang ingin repost Story IG tanpa aplikasi.

Tapi jangan khawatir, berdasarkan opini atau ulasan pengguna, aplikasi yang dibutuhkan dijamin aman dan ukurannya pun sangat ringan. Kamu bisa download di Google Play tanpa menguras banyak kuota.

Nah, kalau kamu ingin tahu cara repost Story IG yang tidak di tag, lewat artikel ini Normanardik.com akan jelaskan langkah-langkahnya. Yuk simak!

Cara Repost Story IG yang Tidak di Tag

Pada dasarnya, di update terbaru Instagram telah memberikan kemudahan. Yaps, kita bisa repost Instastory teman atau public figure tanpa harus di-tag. Hanya saja, cara ini hanya berfungsi dengan aplikasi tambahan.

Aplikasi yang dimaksud ada banyak, seperti Repost Professional, Reposter, Reposta, dan Repost for IG. Semuanya bisa kamu download gratis di Playstore. Tinggal pilih mana yang rating-nya paling tinggi.

Berikut cara membagikan IG Story orang lain ke story kita tanpa harus di tag:

  • Pertama download dulu aplikasi Reposter atau yang admin lampirkan di atas
  • Jika sudah terinstal, buka aplikasinya > login menggunakan akun IG  kamu
  • Kemudian di laman aplikasi terlihat kumpulan Story IG orang lain
  • Pilih salah satu yang mau kamu bagikan
  • Jika sudah, di bawah laman aplikasi ada ikon tanda panah melingkat (repost)
  • Klik ikon tersebut untuk me-repost
  • Nanti akan muncul beberapa opsi, mau shate ke Stories, Chats, atau Feed
  • Silahkan pilih opsi Stories
  • Selanjutnya kamu akan masuk ke aplikasi IG
  • Sebelum repost, tambahkan teks atau edit sesuai selera

Sampai tahap ini cara repost Story IG yang tidak di tag sudah selesai. Untuk memastikan apakah caranya berhasil atau tidak, kamu bisa cek Instastory kamu.

Apabila sudah muncul, semua followers bisa melihat IG Story yang kamu bagikan. Nantinya di bagian postingan terlihat nama akun dan kalau diklik akan mengarah ke akun pemilik asli. Mudah, kan?

Apakah Bisa Repost Story IG Tanpa Aplikasi?

Sayangnya, hal ini belum dapat dilakukan. Instagram hanya mengizinkan kita me-repost story yang di tag oleh pengguna lain. Entah itu teman, artis, ataupun pacar namun dengan syarat orang tersebut memberikan izin.

Jika ingin membagikan story orang yang tidak di-tag, selain menggunakan aplikasi pihak ketiga kamu dapat menyimpan tangkapan layar (screenshot) dan membagikannya sebagai Instastory baru.

Tetapi pastikan untuk memberikan kredit kepada pemilik asli IG Story. Namun, penting untuk diingat bahwa beberapa orang mungkin tidak mengizinkan konten mereka digunakan tanpa izin.

Meskipun hanya sekedar Instastory remeh dari rekaman kamera hp, pastikan untuk meminta izin terlebih dahulu sebelum membagikan konten orang lain.

Akhir Kata

Seperti yang kita tahu, Instagram memiliki ragam fitur unggulan, salah satunya Instastory, IG Story, Snapgram, atau apapun istilah yang biasa kalian gunakan. Kita bisa repost dengan syarat pengguna tersebut nge-tag akun kita.

Jadi itulah penjelasan lengkap cara repost story IG yang tidak di tag atau mention. Meskipun harus pakai aplikasi tambahan, langkah-langkahnya sangat mudah, kok. Kunjungi Sediksi untuk informasi menarik seputar teknologi, aplikasi, game, dan opini.