Pele FIFA Mobile Lebih Bagus CAM, CF, atau ST? Ini Jawabannya

Pele FIFA Mobile

Pele FIFA Mobile dihadirkan untuk menghormati kepergian sang legenda sepakbola. Semua user FIFA Mobile bisa klaim pemain asal Brasil ini secara gratis. Hanya perlu menyelesaikan beberapa misi mudah di event “Obrigado, Pele”.

Pele hadir dengan 3  posisi berbeda, yakni CAM, ST, dan CF. Sayangnya, setiap user hanya bisa memilih satu card saja. Inilah yang membuat banyak orang bingung, card mana yang statistiknya lebih bagus.

Nah, di artikel ini Normanardik.com akan mengulas statistik dari ketiga card tersebut. Sehingga kamu bisa putuskan lebih bagus mana Pele FIFA Mobile.

Sekilas Tentang Pele FIFA Mobile

Pele dicintai semua masyarakat Brazil dan miliaran orang dari seluruh dunia. Pele dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa. Ia pernah juara piala dunia 3 kali, 6 kali liga Brazil, dan torehan 767 gol di kompetisi resmi.

Pele mendapatkan julukan O Rei yang berarti The King atau Si Raja. Diambil dari bahasa Portugis yang merupakan bahasa ibu dari Pele.

Memiliki nama asli Edson Arantes do Nascimento, Pele FIFA Mobile sebenarnya sudah ada sejak lama. Mulai dari card Basic Icons CF OVR 91, Prime Icons CAM OVR 105, dan yang terbaru Prime WC CAM, ST, CF OVR 108.

Berbeda dari card lain yang bisa diperjual belikan, card terbaru Pele ini masuk kategori “Untradeable” atau tidak bisa dijual. Jadi, penting untuk tahu lebih bagus Pele CAM, ST, atau CF.

Sebab, ketika sudah memperoleh “Choice Point” kita hanya bisa klaim satu card saja. Artinya, card lain akan tertutup dan tidak bisa diklaim lagi.

Admin sendiri rencana akan klaim Pele CAM dengan beberapa pertimbangan. Pertama, pemain di squad yang posisinya CAM (Gelandang Serang) cuma Zidane.

Kedua, kalau dilihat secara keseluruhan, statistik Pele FIFA Mobile posisi CAM lebih bagus. Meskipun ada beberapa stats yang kalah jauh dari Pele CF, yakni sprint speed, positioning, finishing, dan shoot power.

Perbandingan Statistik Pele CAM, CF, ST

Sebagai bahan perbandingan, admin mau kasih unjuk statistik Pele CAM, ST, dan CF. Semuanya sudah di-upgrade ke level 25 dan 17+ boost. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah memutuskan mana yang lebih bagus.

Berikut grafik atau gambar statistik Pele FIFA Mobile:

Statistik Pele CAM (Gelandang Serang)


Statistik Pele ST (Striker)


Statistik Pele CF (Central Forward)


Lebih Bagus Pele CAM, CF, atau ST?

Dari penjelasan di atas sudah terlihat jelas kalau Pele posisi CAM dibekali stats yang lebih unggul. Secara keseluruhan, total stats CAM 4.143, CF 4,138, dan ST 4.127 dengan catatan sudah upgrade ke level 25 dan 17 boost.

Meskipun secara statistik posisi CAM jauh unggul, bukan berarti kamu harus klaim Pele CAM. Ada beberapa faktor yang bisa jadi pedoman untuk menentukan lebih bagus Pele CF, CAM, atau ST.

Berikut faktor-faktornya:

1. Kebutuhan tim

Faktor kebutuhan tim sangat penting sebelum kamu memilih pemain. Maksudnya, jangan pilih pemain yang tidak sesuai skema permainan. Karena nanti setelah hadir event baru, card tersebut hanya jadi pajangan.

Kalau kamu biasa bermain dengan satu gelandang serang, Pele FIFA Mobile CAM adalah pilihan terbaik. Selain unggul dari segi statistik, CAM juga bisa masuk ke posisi ST dan CF.

Hanya saja, kekurangan Pele CAM ada di SB Long Shots yang sangat jarang dipakai. Sehingga kamu harus upgrade dengan koin yang lumayan banyak.

2. Gaya bermain

Kebanyakan user lebih suka bermain mengandalkan kecepatan pemain dan akurasi umpan silang. Umumnya, mereka menunggu momen crossing karena punya striker jangkung dengan stats heading dan jumping yang tinggi.

Kalau diperhatikan, meskipun tinggi Pele hanya 1.73 m, statistik heading-nya mencapai 169 dan jumping 149. Tentu saja ini sangat menguntungkan di bola-bola atas, sekali crossing auto gol.

Kalau kamu termasuk user tipe ini, Pele ST bisa jadi opsi terbaik. Statistiknya bukan hanya bagus di bola atas, namun juga punya kecepatan dan akselerasi tinggi.

3. Formasi andalan

Formasi FIFA Mobile yang punya CF cukup jarang digunakan. Sebagian besar user lebih suka main 4-3-3 Attack atau 4-1-2-1-2 dengan pemain CAM dan ST. Tapi kalau kamu merasa cocok pakai pemain CF, Pele CF bisa dipilih.

Adapun formasi FIFA Mobile yang ada CF-nya adalah 3-5-1-1 atau 4-4-1-1 Attack. Keduanya mengandalkan RM LM di posisi sayap.

Akhir Kata

Ketika dihadapkan dengan tiga pilihan, kita harus lihat dari statistik dan gameplay. Mengingat event Obrigado Pele masih berlangsung hingga 5 hari ke depan, pilihlah dengan bijak agar tidak menyesal.

Demikian ulasan lengkap Pele FIFA Mobile untuk kamu yang bingung memilih lebih bagus CAM, ST, atau CF. Intinya, pilih card menyesuaikan kebutuhan tim, gaya bermain, dan formasi terbaik yang sering kamu gunakan.