5 Situs Lomba Desain Logo dengan Hadiah Jutaan Rupiah 2024

Kamu seorang designer logo? Kalau iya, wajib banget tahu situs lomba desain logo. Selain menambah portofolio, hadiah yang ditawarkan hingga jutaan rupiah, lho! Semua orang yang punya skill membuat logo bisa mendaftar.

Seperti yang kita tahu, di era digital ada banyak cara memperoleh penghasilan instan. Bermodalkan smartphone ataupun laptop, kamu berpeluang menambah uang saku dari internet.

Penyelenggara lomba tak memberatkan designer untuk turut serta. Kamu hanya perlu mengunjungi situs, daftar, dan input logo sesuai persyaratan yang diberikan.

Apabila tertarik, yuk simak rekomendasi situs lomba desain logo di bawah ini. Sebaiknya coba daftar di semua situs, dengan begitu peluang menang semakin besar.

Situs Lomba Desain Logo
99designs

Daftar Situs Lomba Desain Logo

Selain logo, sebenarnya kategori lomba terdiri dari banyak jenis. Ada website development, ilustrasi, hingga desain aplikasi. Kalau keahlian kamu mencakup semua jenis desain, tak ada salahnya mencoba semua kategori.

Sementara untuk konsep situs kontes desain logo, biasanya dimulai dari pengumuman tentang persyaratan dan lain sebagainya. Setelah itu peserta mendaftar dan mengirim hasil logo yang telah dibuat.

Terakhir tinggal menunggu proses voting dari para juri dan pengumuman juara lomba. Tenang saja, penilaian juri sangat adil kok. Tak perlu khawatir ada kecurangan atau pemenang dari orang dalam.

Yuk langsung saja, berikut rekomendasi situs lomba desain logo terbaru:

1. Hatchwise

Hatchwise sudah lama jadi andalan designer di skala internasional. Meskipun namanya kurang familiar, namun ini termasuk salah satu website kontes desain terbaik. Hadiah yang ditawarkan juga cukup menggiurkan, lho!

Kalau kamu mencari info lomba dan ingin bersaing dengan peserta lain, pastikan mengikuti syarat dan kebijakan yang berlaku. Sebab, pemenang dipilih bukan hanya dari tampilan logo, namun juga harus sesuai brief.

2. Design Hill

Selanjutnya ada Design Hill yang juga masuk jajaran situs lomba desain terbaru. Alasannya karena pihak yang menyelenggarakan lomba berasal dari Microsoft, Deloitte, dan perusahaan ternama lainnya.

Tapi tentunya semua kontestan juga bukan designer abal-abal. Rata-rata mereka sudah berpengalaman di dunia desain dan mengikuti banyak lomba. Sehingga tak heran hadiah yang ditawarkan hingga ribuan dolar.

3. Zillion Designs

Dianggap sebagai situs kontes desain logo terbaik, Zillion Designs adalah tempat yang ideal bagi designer profesional. Di sini kamu akan bersaing dengan ratusan ribu desainer handal berskala internasional.

Bukan hanya logo, website ini juga memiliki ragam kategori lomba, seperti desain web hingga UI aplikasi. Tapi sayangnya, kamu harus punya anggaran paling rendah $200.

Disamping itu, persaingan yang ketat membuat peserta wajib memperhatikan kualitas desain. Meskipun portofolio kamu sudah berlimpah, kriteria pemenang tetap ditentukan berdasarkan logo yang dibuat.

4. Freelance Logo Design

Sesuai namanya, ini termasuk situs lomba desain logo dan juga tempat berkumpulnya para freelancer. Satu hal menarik, kategori kontes yang ditawarkan cukup menjanjikan. Kamu bisa menang jika berhasil membuat 6 logo dalam 24 jam.

Hal ini tentunya sangat menguntungkan, dan bisa jadi ladang tetap untuk mendapatkan uang dari internet. Kalau mau jadi peserta, kunjungi situs freelancelogodesign.com dan ikuti semua persyaratannya.

5. 99design

99design adalah tempat bagi designer yang ingin mempresentasikan karyanya. Meskipun fokus pada jasa freeleance logo, namun situs ini juga menghadirkan ragam lomba desain dengan hadiah hingga jutaan rupiah.

Tapi perlu dipahami, ajang lomba di 99design sangat kompetitif. Setidaknya kamu harus sudah berpengalaman di dunia desain sebelum mengikuti lomba.

Pemula tidak dianjurkan mengikuti lomba di situs ini. Sebab, para peserta adalah seorang profesional sehingga peluang menang sangat kecil.

Akhir Kata

Selain menambah pengalaman, ikut lomba online juga bisa jadi titik awal bagi designer pemula. Kalah menang merupakan hal wajar, yang penting kamu sudah ambil bagian dan bersaing dengan designer dari seluruh dunia.

Itulah beberapa situs lomba desain logo yang bisa kamu coba. Hadiah yang ditawarkan lumayan besar untuk memenuhi kebutuhan hidup atau upgrade alat tempur design. Jangan lupa perhatikan brief dan kualitas logo, ya!