Seabank Gagal Verifikasi Wajah, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Seabank Gagal Verifikasi Wajah

Verifikasi wajah merupakan salah satu syarat buka rekening Seabank. Selain itu, prosedur ini juga berlaku saat ingin transfer dan login ulang di hp lain. Meskipun terlihat simpel, tak jarang banyak yang gagal verifikasi wajah di Seabank.

Padahal kalau diperhatikan, kita tinggal menghadap ke kamera dan fokus pada pola wajah yang tertera di layar. Entah karena sistem error atau pengguna kurang fokus mengikuti petunjuk dari pihak Seabank.

Nah, bagi Anda yang mengalami masalah ini dan belum menemukan solusi, silahkan simak penjelasan tentang cara mengatasi Seabank gagal verifikasi wajah beserta penyebabnya berikut ini.

Kenapa Gagal Verifikasi Wajah di Seabank?

Seperti yang kita tahu, Seabank adalah bank menawarkan layanan keuangan berbasis aplikasi. Kehadirannya cukup bagus sebab masyarakat jadi punya ragam opsi untuk melakukan transaksi di era digital.

Ada banyak alasan kenapa gagal verfifikasi wajah Seabank ketika mau login. Selain karena faktor sistem error, masalah ini bisa terjadi akibat pengguna tidak mengikuti panduan. Seperti menggunakan aksesoris atau kurang cahaya.

1. Ruangan Gelap

Ketika proses verifikasi wajah berlangsung, Anda harus berada di area yang terang atau menggunakan cahaya tambahan. Sebab, wajah tidak bisa di-capture dengan sempurna apabila kondisi ruangan gelap.

2. Wajah Keluar Frame

Penyebab Seabank gagal verifikasi wajah berikutnya adalah tidak menyesuaikan posisi wajah dengan pola layar. Karena seperti yang diinstruksikan, wajah harus tepat di dalam frame dan tatapan fokus ke lensa kamera.

3. Memakai Aksesoris

Gagal verifkasi wajah Seabank juga tak lepas dari pemakaian aksesoris. Kemungkinan saat proses berlangsung Anda sedang menggunakan kacamata, masker, atau topi. Hal ini membuat sistem tidak mengenali wajah dengan sempurna.

4. Bergerak Saat Verifikasi

Ketika melakukan verifikasi wajah, kita harus dalam posisi stand still atau berdiam diri. Tidak boleh bergerak apalagi sampai keluar dari frame. Alasannya agar sistem dapat membaca kontur wajah, seperti bagian mulut hingga mata.

5. Waktu Habis

Proses verifikasi memiliki waktu terbatas, biasanya hanya beberapa detik. Jadi ketika tahapan ini berlangsung, Anda harus dalam posisi siap, tidak boleh celingukan bahkan sampai melakukan aktivitas lain.

6. Sistem Error

Penyebab Seabank gagal verifikasi wajah yang terakhir kemungkinan karena sistem mengalami error. Hal seperti ini memang sulit diprediksi dan di luar kontrol pengguna.

Berbagai faktor bisa jadi alasan proses verifikasi gagal, ada yang dari kecerobohan pengguna maupun kesalahan sistem.

Setelah tahu penyebabnya, Anda mungkin sudah tahu apa yang harus dilakukan. Kalau masih bingung, yuk lanjut baca beberapa solusi berikut ini.

Cara Mengatasi Seabank Gagal Verifikasi Wajah

Beberapa pengguna mengeluh kenapa Seabank tidak bisa dibuka. Ada yang setelah log out dan log ini ulang di perangkat lain, dan tak sedikit yang bermasalah ketika hendak melakukan transfer Seabank ke e-wallet atau rekening bank.

Nah, untuk cara mengatasi Seabank gagal verifikasi wajah, simak ulasan di bawah ini:

1. Sesuaikan Wajah dengan Pola

Ketika layar verifikasi muncul, sesuaikan wajah Anda dengan frame atau pola. Meskipun tidak bisa 100% sesuai, yang jelas posisi telinga, rambut, dan rambut harus benar-benar berada di dalam.

2. Lepaskan Aksesoris

Penggunaan aksesoris tidak diizinkan ketika proses verifikasi wajah Seabank berlangsung. Untuk itu, lepaskan dulu kacamata yang Anda pakai, dan semua aksesoris lain seperti masker dan topi.

3. Verifikasi di Luar Ruangan

Beberapa pengguna yang gagal verifikasi wajah Seabank kemungkinan tidak memiliki kamera bagus atau pencahayaan cukup. Untuk masalah ini, silahkan ulangi proses di luar ruangan atau setidaknya nyalakan lampu.

4. Posisi Berdiam Diri

Cara mengatasi Seabank gagal verifikasi wajah berikutnya adalah fokus pada pola frame. Kita harus dalam posisi berdiam diri agar bagian wajah terbaca sempurna oleh sistem.

5. Hubungi Customer Service Seabank

Pengguna yang login akun di perangkat lain wajib melewati tahap verifikasi. Ini menjadi prosedur wajib untuk menjaga keamanan akun. Kalau bermasalah saat verifikasi wajah Seabank, Anda harus menunggu hingga 24 jam ke depan.

Tapi kalau masih belum bisa login juga, sebaiknya hubungi CS Seabank lewat kontak berikut:

  • Email: cs@seabank.co.id
  • Hotline: 1500 130
  • Instagram: @seabank.id
  • Twitter: @seabankid

Tapi tenang, saldo Seabank tidak akan hilang meskipun akun belum bisa diakses. Setelah berhasil dipulihkan, Anda bisa menikmati semua fitur dan layanan Seabank.

Apalagi sekarang promo kode referral Seabank masih berlaku. Lumayan, undang teman bisa dapat bonus Rp35.000 bahkan lebih.

Akhir Kata

Seabank bersaing dengan bank digital lain seperti Neobank hingga Bank Jago. Fitur dan layanannya sangat lengkap, bahkan kita bisa beli pulsa dan token listrik. Terlebih lagi, Seabank dapat dihubungkan dengan Shopee.

Jadi itulah ulasan lengkap tentang penyebab dan cara mengatasi Seabank gagal verifikasi wajah. Prosedur ini sebenarnya mudah dilakukan, hanya saja beberapa pengguna kurang sabar dan tidak mengikuti instruksi di aplikasi.