Cara Top Up Allo Bank dari Neobank Gratis Biaya Admin 2022

Cara Top Up Allo Bank dari Neobank Gratis

Nama Allo Bank belakangan sering dibicarakan banyak orang. Selain karena bank digital ini milik Chairul Tanjung, Allo Bank beberapa hari lalu menyelenggarakan festival yang mengundang NCT Dream, Red Velvet, hingga Raisa.

Allo Bank memiliki beberapa layanan perbankan yang tak jauh berbeda dari bank digital lain. Salah satunya fitur top up saldo yang bisa dilakukan dengan mudah lewat m-banking maupun sesama bank digital.

Karena masih banyak pengguna baru yang belum tahu cara mengisi saldo Allo Bank, kali ini saya mau mengulas panduan lengkap cara top up Allo Bank lewat Neobank yang gratis tanpa biaya admin. Simak sampai tuntas, ya!

Syarat dan Ketentuan Top Up Saldo Allo Bank

Sebelum mengulik lebih jauh, ada baiknya kamu mengetahui beberapa syarat dan ketentuan top up saldo Allo Bank. Ini penting agar tidak terjadi kesalahan ketika memasukkan nomor rekening ataupun nominal transfer.

Oh iya, kamu juga harus tahu kalau Allo Bank memiliki 3 tipe akun, yakni Allo Pay, Allo Pay+, dan Allo Prime.

Allo Pay adalah akun biasa yang hanya bisa melakukan beberapa transaksi, seperti top up, bill payment, pembayaran, dan give point.

Sementara Allo Pay+ dan Allo Prime adalah versi premium dengan tambahan fitur transfer dan tarik tunai. Versi ini bisa kamu nikmati dengan upgrade akun dengan e-KTP dan face screening.

Kalau tidak upgrade, maka saldo di akun kamu terbatas hanya Rp2 juta saja. Kalau sudah di-upgrade jadi Allo Prime, batas saldo jadi Rp10.000.000 dengan maksimal transaksi Rp20.000.000 per bulan.

Untuk minimal top up saldo Allo Bank mulai dari Rp10.000, baik itu akun biasa maupun premium.

Kamu bisa melakukan top up melalui direct debit, kartu debit VISA dan Mastercard, transfer bank, QRIS, dan merchant yang bekerjasama dengan Allo Bank.

Tapi sesuai judul, di sini saya akan jelaskan cara top up Allo Bank lewat Neobank. Mungkin nanti saya akan buat tutorial isi saldo via DANA, BRI, BNI, maupun Mandiri.

Cara Top Up Allo Bank dari Neobank

Nah, setelah tahu syarat dan ketentuannya. Sekarang kamu siap untuk mengikuti langkah-langkah untuk mengisi saldo Allo Bank via Neobank atau Bank Neo Commerce.

Silahkah simak panduannya di bawah ini:

  • Di aplikasi Allo Bank masuk ke menu Top Up
  • Lalu pilih Transfer Bank
  • Pilih Bank Lainnya
  • Di bagian atas tertera ID Dompet atau nomor rekening Allo Bank kamu
  • Silahkan salin ID-nya

Biasanya ID Dompet Allo Bank adalah nomor hp yang digunakan saat mendaftar, tapi dihilangkan angka 0-nya. Contoh 85760246117.

  • Jika sudah tersalin, buka aplikasi Neobank
  • Buka menu Transfer – Ke Bank Lain
  • Tempelkan ID Dompet Allo Bank tadi ke bagian Nomor Rekening
  • Nama Bank Penerima pilih Allo Bank
  • Masukkan nominal top up
  • Kemudian klik Lanjut
  • Cek dulu detail transaksi
  • Kalau sudah sesuai, klik Konfirmasi Transfer

Sampai tahap ini kamu sudah berhasil menerapkan cara top up saldo Allo Bank lewat Neobank. Biasanya saldo akan masuk dalam hitungan detik saja. Kalau lewat dari 1 menit, kemungkinan ada gangguan pada jaringan.

Tapi jangan khawatir, asalkan nomor rekening dan bank tujuan yang kamu masukkan sudah sesuai, transaksi pasti akan berhasil maksimal 1 jam.

Kalau belum masuk juga, kamu bisa hubungi call center Allo Bank via Whatsapp 082208224110 atau email allocare@allobank.com.

Nah, sangat mudah kan langkah-langkahnya? Begitulah ulasan tentang cara top up Allo Bank dari Neobank gratis tanpa biaya admin. Agar tidak salah kirim, jangan lupa untuk double check detail transfer sebelum klik konfirmasi, ya!