6 Cara Daftar Rekening Ponsel CIMB Niaga Secara Online 2022

cara daftar rekening ponsel cimb niaga online

Bank CIMB Niaga hingga saat ini terus meluncurkan berbagai produk perbankan berbasis digital untuk para nasabahnya. Salah satunya yaitu Rekening Ponsel melalui aplikasi OCTO Mobile yang dapat diunduh di Google Play dan App Store.

Dengan adanya rekening ini maka nasabah bisa bertransaksi dengan mudah, aman dan cepat. Terlebih, ada banyak keuntungan yang bisa didapat. Salah satunya, bisa melakukan ragam transaksi tanpa kartu ATM.

Nah, bila Anda penasaran dengan layanan ini, berikut saya rangkum panduan lengkap cara daftar rekening ponsel CIMB Niaga beserta manfaatnya.

Cara Daftar Rekening Ponsel CIMB Niaga Online

Proses pendaftaran rekening ini sangat praktis karena cukup dilakukan secara online saja. Dengan demikian, nasabah tidak perlu antri panjang ke kantor bank. Terkait mekanisme pendaftaran pun sangat mudah dilakukan, berikut langkah-langkahnya.

1. Download Aplikasi OCTO Mobile by CIMB Niaga

Hal pertama yang harus dilakukan jika ingin mendaftar rekening ponsel CIMB Niaga secara online adalah dengan download aplikasi OCTO Mobile terlebih dahulu.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui PlayStore maupun App Store. Selain untuk mendaftar rekening ponsel, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuka tabungan rekening.

2. Buka Aplikasi

Setelah aplikasi berhasil diunduh, langkah selanjutnya adalah buka aplikasi OCTO Mobile tersebut. Maka akan muncul tampilan pembukaan rekening baru. Pilihlah menu Buka Rekening Pertama.

Kemudian cara daftar rekening ponsel CIMB Niaga dilanjutkan dengan klik menu Rekening Ponsel. Setelah memilih menu ini, akan muncul beberapa syarat dan ketentuan, klik Setuju dengan Syarat dan Ketentuan.

3. Isi Formulir Pendaftaranca

Selanjutnya akan muncul formulir pendaftaran rekening ponsel. Isilah formulir tersebut dengan benar. Mulai dari nama, tempat lahir, tanggal lahir, identitas serta nomor identitas.

Pastikan semua data yang dimasukkan tersebut akurat. Kemudian klik Lanjut.

4. Buat User ID dan PIN

Berikutnya dalam cara daftar rekening CIMB Niaga online, Anda harus membuat user ID, PIN Octo Mobile dan email.

Masukkan juga nomor handphone yang akan digunakan untuk rekening ponsel. Selanjutnya isi kembali data-data yang dibutuhkan dengan benar. Lalu tinggal klik Buat Rekening.

5. Verifikasi Kode

Tunggulah beberapa saat, kemudian pihak bank akan mengirimkan kode lewat SMS. Selanjutnya masukkan kode tersebut dan klik Lanjut.

Maka akan muncul informasi yang menyatakan bahwa akun rekening ponsel CIMB Niaga sudah aktif. Batas saldo pada rekening baru ini hanya 2 juta saja.

6. Upgrade Akun

Agar bisa mendapatkan batas saldo lebih besar yaitu mencapai 10 juta, maka perlu dilakukan upgrade akun rekening ponsel yang sudah dibuat sebelumnya.

Caranya yaitu dengan klik Upgrade Sekarang. Masukkan foto e-KTP, foto selfie serta nama ibu kandung. Kemudian klik Lanjut dan tunggu proses verifikasi dari pihak CIMB Niaga.

Manfaat Punya Rekening Ponsel CIMB Niaga

Dengan mendaftar Rekening Ponsel di bank CIMB Niaga ini akan memberikan keuntungan tersendiri bagi para nasabahnya. Terutama yang berkaitan dengan transaksi pokok yang disebutkan di bawah ini:

1. Transaksi tanpa kartu ATM

Apabila sudah terdaftar pada rekening ponsel, maka transaksi bisa dilakukan tanpa harus menggunakan kartu ATM.

Nasabah hanya perlu memasukkan nomor handphone ke dalam mesin ATM CIMB Niaga, Alfamart maupun Indomaret.

2. Bayar tagihan dan belanja tanpa ke ATM

Sama halnya dengan fitur perbankan lainnya, dengan rekening ponsel nasabah dapat melakukan pembayaran tagihan ataupun belanja tanpa harus ke ATM terlebih dahulu.

Karena transaksi tersebut dapat dilakukan melalui SMS atau aplikasi OCTO Mobile.

3. Bebas biaya administrasi dan saldo minimum

Berbeda dengan bank pada umumnya, Rekening Ponsel tidak akan membebankan biaya administrasi kepada nasabahnya.

Selain itu, tidak ada jumlah saldo minimum yang harus tersimpan di rekening. Dengan demikian, ketika nasabah melakukan transaksi maka tidak akan ada potongan apapun.

Itulah cara daftar Rekening Ponsel CIMB Niaga secara online beserta keuntungan yang didapat. Apabila ada kendala, silahkan hubungi call center CIMB Niaga untuk memperoleh bantuan. Jadi, sudah siap membuka rekening ponsel pertama?