5 Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark untuk PC dengan Fitur Lengkap

aplikasi perekam layar tanpa watermark

Merekam layar sekarang mudah saja dilakukan dengan bantuan aplikasi. Tapi sayangnya, beberapa APK menambahkan watermark yang terlihat mengganggu. Sehingga, butuh aplikasi perekam layar tanpa watermark yang benar-benar steril.

Bukan hanya di Android, aplikasi screen recorder atau perekam layar juga tersedia untuk PC dan laptop. Tentunya, fitur yang ditawarkan lebih lengkap. Penasaran dan ingin mengetahui aplikasi apa saja yang bisa dimanfaatkan?

Sebaiknya cermati uraian asyik yang disajikan berikut dengan seksama. Sebab, di sini telah diberikan sejumlah pembahasan menarik perihal aplikasi perekam layar tanpa watermark.

Daftar Aplikasi Perekam Layar Tanpa Watermark

1. Debut Video Capture

Apabila diamati sepintas, aplikasi ini memiliki tampilan yang klasik atau versi lama. Akan tetapi jika sudah mencoba performanya dalam perekaman layar, maka akan membuat pengguna terkejut dengan semua fasilitasnya.

Ini karena meski terkesan lama, Debut Video Capture telah dibekali dengan kemampuan terbaik dalam perekaman layar.

Bahkan tidak hanya terbatas pada layar komputer saja, namun sekaligus bisa dipakai untuk alat lain seperti CCTV dan semacamnya.

Kerennya lagi, perekaman tersebut dilakukan dengan kualitas yang baik. Selain pastinya tanpa ada watermark mengganggu yang akan merusak tampilan estetis video saat akan dibagikan.

Dengan kelebihannya, tidak salah jika direkomendasikan oleh editor professional.

2. Atomi Aktive Presenter

Jenis aplikasi perekam layar tanpa watermark selanjutnya yang pemakaiannya juga sangat direkomendasikan adalah Atomi Aktive Presenter.

Ini sangat dianjurkan, khususnya bagi civitas akademika atau pekerja kantoran yang kerap melakukan presentasi.

Pasalnya, program yang dimiliki oleh aplikasi ini telah terintegrasi dengan software presentasi seperti Powerpoint.

Sehingga pemakaiannya lebih praktis untuk berbagai macam kegiatan presentasi online yang dilakukan.

Terlebih lagi saat digunakan untuk merekam layar, aplikasi ini tidak memaksa pengguna untuk memakai watermark baik kecil maupun besar.

Sehingga tampilan video benar-benar bersih dan kompatibel untuk dibagikan ke berbagai sosial media yang dipunyai!

3. OBS Studio

Lanjut pada rekomendasi aplikasi perekam layar tanpa adanya watermark yang ketiga, OBS Studio. Bagi editor video professional tentu sudah akrab dengan aplikasi satu ini.

Tidak lain karena developer telah menyediakan fitur-fitur unggulan yang memanjakan penggunanya.

Kelebihannya adalah kompatibel untuk dipakai pada banyak keperluan. Jadi tidak hanya perekaman pada layar desktop saja.

Tapi sekaligus terintegrasi untuk perekaman layar sosial media seperti Facebook dan lain sebagainya, yang membuatnya semakin praktis.

Apalagi asyiknya, semua fitur yang dihadirkan tersebut dapat dinikmati oleh pengguna secara gratis. Sehingga pengguna tidak perlu mengeluarkan budget lebih hanya untuk menjalankan perekaman layar pada perangkatnya.

4. Streamlabs OBS

Melihat dari nama aplikasinya, maka pengguna bisa mengenali apps ini sebagai perangkat yang ditujukan untuk streaming. Namun demikian, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai software perekam layar dengan kemampuan andalan.

Yakni dengan kualitas perekaman yang bisa ditingkatkan ke posisi maksimal, dan dengan jumlah frame per second yang optimal.

Pastinya didukung pula dengan opsi tanpa watermark. Sehingga aktivitas perekaman layar pun berjalan sesuai harapan!

5. AMD Radeon ReLive

Terakhir, namun sayang untuk dilewatkan begitu saja ialah AMD Radeon ReLive yang bisa digunakan oleh pengguna prosesor AMD. Dari segi performa, jelas aplikasi ini sangat mumpuni dan tidak perlu untuk diragukan, karena kualitas pengembang yang terpercaya.

Terlebih software bawaan ini memiliki banyak fitur unggulan selain perekaman tanpa watermark.

Sebut saja misalnya fitur replay yang tentu akan membantu bagi para streamer game untuk membuat konten berkualitas, yang akan diposting ke sosial medianya.

Melalui aplikasi yang direkomendasikan, kini pengguna tidak akan terganggu lagi dengan adanya watermark yang mengurangi estetika, sehingga posting jadi lebih leluasa.

Demikian pembahasan tentang daftar aplikasi perekam layar tanpa watermark yang bisa digunakan di perangkat PC maupun laptop. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel