Cara Daftar Ajaib, Aplikasi Investasi Terbaik untuk Pemula 2022

Cara Daftar Ajaib

Semua orang harus tahu mengenai cara daftar Ajaib di semua perangkat. Mengapa demikian? Karena melalui aplikasi tersebut, kita dapat melakukan kegiatan investasi dengan aman, nyaman, dan sangat mudah.

Seperti yang kita tahu, zaman sekarang aktivitas digital sangat masif dilakukan. Jika Anda ingin menanam saham, tidak perlu lagi datang ke kantor, hanya lewat ponsel di genggaman sudah bisa memiliki saham pilihan.

Nah, kalau Anda tertarik menginvestasikan pendapatan di aplikasi Ajaib, sebaiknya simak dulu tentang aplikasi yang satu ini. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui cara daftar Ajaib dan melakukan verifikasi.
 

Sekilas Tentang Aplikasi Ajaib

Sebelum membahas tentang langkah-langkah mendaftar, sebaiknya kenali lebih dulu apa itu Ajaib. Aplikasi tersebut secara khusus dinaungi oleh Ajaib Group dan memberikan kemudahan kepada orang-orang yang ingin coba berinvestasi reksa dana.

Di sini juga tersedia layanan trading, yakni aktivitas jual beli saham. Kedua manfaat tersebut sangat mungkin dilakukan karena Ajaib Group mempunyai dua perusahaan sekaligus di bidang tersebut.

Bahkan, bisa dikatakan platform tersebut masuk dalam daftar terbesar di negara ini dan mendapatkan lisensi OJK. Dan pastinya, seluruh kegiatannya berjalan secara online.

Cara Daftar Ajaib

Bagi orang yang masih awam dan sangat baru sekalipun, cara daftar Ajaib bisa digolongkan sangat mudah. Bahkan waktu pendaftarannya tidak melebihi lima menit.

Tentu sudah terbayang bagaimana kemudahannya, kan? Oleh karena itu, ikuti saja langkah-langkah cara daftar akun Ajaib berikut:

1. Unduh Aplikasi Ajaib

Tahapan yang paling awal tentunya harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Baik perangkat Android atau iOS sama-sama bisa men-download secara bebas.

Platform tersebut hanya dibekali ukuran 23 MB saja. Hingga saat ini, dalam Google Play Store tercatat sudah mencapai satu juta pengguna.

Jangan sampai keliru! Gunakanlah aplikasi Ajaib yang resmi. Biasanya, ditandai dengan ikon berupa teko jadul milik Aladin dan dilatarbelakangi warna biru muda. Jika sudah pasti menemukannya, tekan saja tombol Install. Lalu tunggu sampai usai.

2. Daftarkan Data Diri

Langkah inilah yang paling signifikan dan harus benar-benar diperhatikan. Karena di sini bukan hanya mendaftar untuk login di aplikasi Ajaib.

Tapi juga sebagai tahapan awal untuk membuka rekening saham. Yang perlu disiapkan tidaklah sulit, yaitu kartu identitas berupa KTP.

Setelah itu, isilah semua datanya dengan valid. Mulai dari nomor telepon yang pastinya masih aktif, email, beserta kata sandi. Jika mempunyai kode referral, maka bisa mengetikkannya di dalam kolom. Jangan lupa untuk menekan tombol DAFTAR setelahnya.

3. Lakukan Konfirmasi

Selanjutnya para pengguna harus melakukan konfirmasi agar nantinya dapat login di aplikasi Ajaib. Link untuk proses ini akan dikirimkan melalui pesan di email.

Jika tidak terdapat di kotak masuk, maka bisa mengeceknya pada menu Spam. Setelah itu, buka lagi aplikasi Ajaib dan cari menu Buka Akun Saham. Tentukan pula jenis instrumen yang diinginkan.

4. Isi Formulir Pendaftaran

Tahapan belum selesai sampai di sini. Karena untuk benar-benar bisa melakukan transaksi, harus mengisi formulir yang jumlahnya mencapai 5 lembar.

Semuanya harus ditulis dengan valid dan lengkap. Kecuali pada kolom tersebut terdapat tanda opsional.

Beberapa kolom yang harus diisi adalah Nomor Induk Kependudukan, pekerjaan, dan pendidikan terakhir.

Ada juga mengenai perjalanan di bidang investasi dan gajinya tiap bulan. Semua informasi tersebut diperlukan untuk membuat dua rekening, baik saham atau reksa dana.

5. Lakukan Verifikasi Akun

Jika data sudah pasti benar dan gambar yang diunggah memiliki resolusi baik, maka bisa segera melakukan verifikasi akun.

Hal ini dilakukan agar memperoleh aktivasi dan dapat mulai berinvestasi. Biasanya waktu yang dibutuhkan tidak lama karena batas maksimalnya adalah 1x24 jam.

Itulah penjelasan rinci tentang cara daftar Ajaib untuk berbagai perangkat. Tak usah berpikir terlalu lama lagi. Segera saja unduh aplikasinya dan mulai belajar investasi di dalamnya. Para pengguna tidak perlu pergi jauh, karena semua aktivitas dikerjakan secara daring.