6 Skincare untuk Kulit Susah Putih yang Permanen dan BPOM

Skincare untuk Kulit Susah Putih

Skincare adalah kebutuhan wajib bagi manusia. Bukan hanya wanita, lelaki juga disarankan menggunakannya agar kesehatan kulit terjaga. Saat ini ada banyak skincare untuk kulit susah putih yang bagus dan sudah BPOM.

Kadang kala ketika memilih skincare, kita dibuat ragu dengan kandungan dan kualitasnya. Sebab, cara kerja produk perawatan kulit itu cocok-cocokan. Meskipun ampuh di kita, untuk orang lain belum tentu.

Tak sedikit orang yang frustasi karena kulit tak kunjung glowing setelah menggunakan banyak produk. Kalau kamu merasa kulit susah putih, silahkan coba beberapa cream pemutih wajah cepat dan permanen berikut ini.

Faktor Penyebab Kulit Susah Putih

Sebelum masuk ke daftar produk, kamu perlu pahami kalau ada banyak hal yang mempengaruhi warna kulit. Bukan hanya faktor skincare saja, kondisi lingkungan, genetik, dan aktivitas juga jadi penyebabnya.

Adapun beberapa penyebab kenapa kulit susah putih atau tak kunjung glowing adalah:

  • Faktor keturunan dari orang tua
  • Salah menggunakan produk perawatan
  • Sering berada di luar ruangan
  • Terpapar sinar UV berlebih
  • Pengaruh obat
  • Hiperpigmentasi pasca radang

Meskipun ada faktor mutlak (genetik), bukan berarti kulit kusam tidak bisa dibuat glowing. Salah satu cara terbaik adalah konsultasi ke dokter kulit. Setelah itu, dokter akan merekomendasikan produk skincare terbaik.

Kalau sekiranya tindakan medis perlu dilakukan, dokter bisa melakukan beberapa hal untuk mencerahkan kulit, seperti mikrodermabrasi maupun peeling kimia. Tapi tentunya dibutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Sembari menunggu uang terkumpul dan siap mental, coba lakukan beberapa cara alami untuk mengatasi kulit susah putih berikut ini.

  • Gunakan sabun wajah dengan kandungan pencerah
  • Jangan menggosok wajah secara berlebihan
  • Apabila dituntut menjalani aktivitas di luar ruangan, gunakan tabir surya SPF 30
  • Banyak konsumsi air putih, sayur, dan buah
  • Hindari begadang dan rutin olahraga

Mencerahkan kulit bukanlah perkara mudah. Ada banyak proses yang dilalui, apalagi jika kamu memiliki genetik sawo matang atau gelap. Intinya lakukan prosedur yang tepat dan jangan mudah menyerah.

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Susah Putih

Ada banyak jenis skincare yang dijual di pasaran. Tentunya masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Oleh karena itu, kita harus teliti alam memahami kandungan produk. Lebih bagus lagi konsultasikan ke dokter kulit.

Berikut adalah beberapa skincare untuk kulit susah putih BPOM yang dirangkum dari Beauty Room:

1. MS Glow Men Energy Bright Cream

Ini adalah salah satu produk MS Glow untuk kulit susah putih terbaik. Sesuai namanya, krim pemutih ini diperuntukkan bagi pria yang ingin tampil glowing. Bukan hanya itu, Energy Bright Cream juga ampuh untuk melembabkan kulit.

Harga: Rp95.000 - Rp112.000

2. Innisfree Brightening Pore Priming Cream

Selanjutnya Innisfree Brightening cocok untuk jenis kulit yang susah putih. Produk ini berasal dari Korea dan sudah lama jadi andalan. Alasannya karena adanya Hallabong yang memiliki kandungan Vitamin C untuk membuat kulit lebih bersih dan kencang.

Harga: Rp249.491 - Rp653.400

3. Olay White Radiance Light Perfecting Day Cream

Merupakan produk asal Thailand, Olay White Radiance bisa jadi pilihan skincare untuk kulit susah putih BPOM. Selain aman, kandungan di dalamnya juga lengkap, ada Vitamin B2, SPF 24, dan formula lain yang mencerahkan.

Harga: Rp82.000 - Rp220.500

4. Pond’s Flawless White Night Cream

Banyak orang yang bingung muka susah putih apa solusinya. Sebenarnya kamu tinggal rajin olahraga dan barengi dengan pemakaian skincare secara rutin. Pond’s Flawless adalah opsi terbaik untuk mencerahkan kulit secara merata.

Harga: Rp28.600 - Rp145.000

5. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening

Garnier Sakura White Pinkish juga termasuk salah satu skincare cepat putih yang bagus dan aman BPOM. Produk ini diklaim cocok di semua jenis kulit karena mengandung ekstrak alami dari bunga Sakura Jepang. 

Harga: Rp49.000 - Rp150.000

6. Citra Sakura Fair UV Powder Cream

Selanjutnya ada nama Citra Sakura Fair UV yang dianggap sebagai skincare untuk kulit susah putih. Ini adalah jenis krim pencerah yang mampu menghasilkan kulit cerah merona dan menyamarkan pori-pori wajah hingga 14 jam.

Selain daftar di atas, ada juga Sariayu Putih Langsat Night Cream dan Wardah White Secret Day Cream yang bisa kamu coba. Semuanya memiliki kandungan terbaik untuk membantu kulit terlihat lebih glowing.

Harga: Rp38.000 - Rp43.000

Akhir Kata

Sudah sepantasnya laki-laki juga menggunakan produk skincare. Bukan hanya untuk menyehatkan kulit, tapi juga agar rasa percaya diri semakin meningkat. Tapi, dalam memilih skincare pastikan produk tersebut cocok dengan jenis kulit.

Demikian ulasan tentang rekomendasi skincare untuk kulit susah putih yang wajib dicoba. Jangan lupa imbangi dengan olahraga, makanan sehat, dan tidur teratur agar hasilnya sesuai keinginan!

Kunjungi beautyroom.id untuk mendapatkan informasi bermanfaat seputar skincare, perawatan, dan fashion.