Cara Daftar Tanamduit Beserta Langkah Membeli Produk Reksadana 2022

Cara Daftar Tanamduit

Kini, aplikasi investasi menjadi salah satu bidang yang cukup populer. Salah satu yang banyak diminati yaitu Tanamduit. Cara daftar Tanamduit bisa dilakukan dengan mudah. Hal ini pun menjadi salah satu kelebihan tersendiri dari aplikasi yang satu ini.

Seperti halnya Bibit maupun Ajaib, Tanamduit merupakan aplikasi investasi yang dapat digunakan di smartphone Android dan iOS.

Selain fitur dan layanan yang lengkap, cara daftar Tanamduit juga mudah. Bagaimana langkah-langkahnya? Simak informasi lengkap berikut ini!

Sekilas Tentang Aplikasi Tanamduit

Pernahkah mendengar aplikasi Tanamduit? Untuk kalangan investor terutama pemula, aplikasi ini sangat direkomendasikan. Pasalnya, banyak kelebihan yang dimiliki Tanamduit, mulai dari kemudahan registrasi hingga pengaplikasiannya di masa mendatang.

Sebelum mengetahui cara daftar Tanamduit, mari kenali dulu aplikasi tersebut. Tanamduit merupakan salah satu jenis platform yang disajikan secara khusus guna memberikan layanan dalam merencanakan keuangan yang komprehensif.

Selain itu, Tanamduit siap membantu merencanakan keuangan hingga melakukan monitoring terhadap investasi yang dilakukan.

Bahkan, masyarakat yang awam sekalipun bisa menggunakannya dengan mudah. Pasalnya, Tanamduit dilengkapi dengan layanan self-learning.

Aplikasi investasi yang satu ini merupakan kembangan dari PT Mercato Digital Asia. Perusahaan yang satu ini sudah cukup populer menjajaki bidang teknologi keuangan.

Tujuannya tidak lain untuk bisa memberikan pengalaman baru terhadap masyarakat yang ingin melakukan investasi.

Keberadaan Tanamduit di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan. Artinya, Tanamduit merupakan aplikasi yang terdaftar dan aman untuk digunakan. Selain itu, pendirinya pun merupakan para ahli profesional di bidangnya.

Tanamduit sangatlah user friendly, sehingga mudah digunakan oleh para pengguna baru dari berbagai kalangan. Setiap pengguna bisa melakukan investasi secara langsung, jika berhasil membuat akun dan rekening investasi. 

Panduan Cara Daftar Tanamduit

Jika tertarik untuk menggunakan Tanamduit dalam perencanaan finansial, maka penting untuk mengetahui langkah registrasinya. Cara daftar Tanamduit bisa dilakukan melalui beberapa langkah di bawah ini.

1. Mengisi Data Diri Secara Lengkap

Pertama-tama, pastikan untuk mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Selanjutnya, bukalah aplikasi untuk bisa melakukan registrasi. Tahapan awal yang harus dilakukan dalam registrasi yaitu mengisi data diri.

Setiap pengguna harus mencantumkan informasi yang lengkap. Data yang diinput harus benar dan mengacu pada tanda pengenal berupa KTP dan semacamnya. Selain itu, jangan lupa untuk menyiapkan email aktif yang akan digunakan ketika verifikasi.

2. Memasukkan Kode OTP

Selanjutnya, jika data diri sudah diisi dengan lengkap, maka akan terdapat kode OTP yang dikirimkan via email. Maka dari itu, pastikan email yang diinput masih aktif digunakan. Umumnya, kode OTP bisa ditemukan pada menu inbox/ kotak masuk.

Namun, untuk beberapa pengguna yang tidak bisa menemukan kode OTP di inbox, bisa membuka menu spam. Kode OTP sangatlah penting guna melanjutkan proses registrasi di Tanamduit.

3. Menyiapkan e-KTP Dilengkapi Informasi Bank

Dokumen yang mesti disiapkan pengguna tidak lain adalah e-KTP dan juga informasi rekening terkait. Penginputan informasi terkait bank pengguna akan berguna dalam proses pencairan investasi.

Pastikan informasi rekening dimasukkan secara lengkap. Dengan demikian, hal ini tidak akan menghambat proses pencairan terkait investasi yang dilakukan. Layanan lain pun bisa dilakukan dengan mudah dan lancar.

4. Menunggu Konfirmasi

Jika setiap langkahnya sudah dilakukan, selanjutnya pengguna harus menunggu konfirmasi. Pada tahapan ini, maksimal waktu tunggu sekitar 2 hari.

Setiap data yang diinput akan diverifikasi secara tepat. Dengan demikian, data yang palsu akan tersaring dengan baik. Agar verifikasi akun dilakukan dengan lancar, data yang dimasukkan harus benar dan lengkap.

Selanjutnya, prosesnya pun akan lebih mudah dan cepat. Jika sudah berhasil diverifikasi, pengguna bisa langsung melakukan pembelian Reksadana dan semacamnya.

Cara Beli Reksadana di Tanamduit

Setelah semua tahapan pendaftaran Tanamduit dilakukan dan akun Anda sudah disetujui, sekarang Anda bisa memulai berinvestasi dengan memilih produk Reksadana terbaik. Berikut langkah-langkah cara beli Reksadana di Tanamduit.

1. Pilih Reksadana

Silahkan masuk dulu ke akun Anda. Kalau sudah, klik menu Reksadana di dashboard aplikasi. Kemudian tentukan produk yang ingin Anda beli, setelah itu klik “Beli.

Perlu Anda tahu, di syarat beli Reksadana di Tanamduit minimal 10 ribu. Bisa dibilang sangat terjangkau untuk investor pemula yang tertarik terjun di dunia investasi. Jika sudah, setujui semua syarat dan ketentuan, lalu klik “Submit”.

2. Tentukan Metode dan Selesaikan Pembayaran

Langkah berikutnya pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Di sini Tanamduit menyediakan beberapa opsi, yakni transfer bank, GoPay, DANA, hingga LinkAja. Setelah memilih, klik “Berikutnya” dan transfer ke rekening tujuan.

Jika sudah, selesaikan transaksi dengan mengunggah bukti transfer agar Tanamduit bisa memproses pesanan Anda. Apabila sudah terkonfirmasi, maka Anda secara resmi memiliki produk Reksadana. Mudah, kan?

Demikianlah ulasan terkait cara daftar Tanamduit beserta langkah membeli Reksadana. Pastikan setiap langkah dilakukan dengan benar. Dengan demikian, para pengguna bisa melalui pembuatan akun dengan mudah. Selamat mencoba!