6 Cara Menarik Saldo ShopeePay ke Rekening Bank Terbaru 2021

Normanardik.com - Cara menarik saldo ShopeePay ke rekening sangatlah mudah. Sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Shopee tak mau ketinggalan untuk memberikan kenyaman bagi penggunanya dengan kemudahan transaksi digital.

Yap, perusahan yang identik dengan warna orange ini menghadirkan ShopeePay sebagai pilihan unuk melakukan checkout atau menerima pembayaran. Hadirnya ShopeePay membuat masyarakat memiliki banyak pilihan dompet digital selain Gopay, OVO, ataupun DANA.


Ada banyak fitur yang menarik yang dapat Anda nikmati di ShopeePay, salah satunya adalah mengirim saldo jualan Shopee ke rekening pribadi agar bisa dicairkan dalam bentuk uang fisik.

Namun karena dompet digital ini belum begitu populer seperti Gopay maupun DANA, banyak orang yang belum mengerti cara menarik saldo ShopeePay ke rekening bank. Nah, untuk itu kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya secara singkat.

Apa itu ShopeePay?

Namun, sebelum memberikan ulasan tentang cara penarikan saldo ShopeePay lewat Indomaret atau ke rekening bank, baiknya simak dulu penjelasan singkat tentang apa itu ShoppePay dan seperti apa cara kerja e-wallet yang satu ini.

ShopeePay adalah layanan dompet digital atau uang elektronik dari Shopee yang memiliki banyak manfaat untuk pengguna, salah satunya melakukan pembayaran di semua merchant yang ada di aplikasi Shopee.

Selain itu ShopeePay juga dapat digunakan untuk transaksi lain seperti halnya Gopay.

Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung di dunia e-commerce, pasti tidak asing lagi dengan BukaDompet milik Bukalapak atau Tokocash milik Tokopedia. Nah, fungsi ShopeePay tak jauh berbeda dari keduanya.

Cara Menarik Saldo ShopeePay ke Rekening

Lalu bagaimana cara menarik saldo ShopeePay ke rekening bank?

Sebelum melakukannya, Anda harus melalukan verifikasi identitas (dalam hal ini KTP) dan verifikasi rekening bank terlebih dahulu. Adapun cara verifikasi ShopeePay bisa dilihat di website resmi Shopee.

Dengan melakukan verifikasi identitas, Anda dapat menikmati fitur-fitur tambahan di ShopeePay seperti batas saldo Rp 10.000.000, transfer saldo ShopeePay ke teman, dan mengambil uang ShopeePay dan menariknya ke rekening bank.

Setelah verifikasi identitas dan rekening bank sudah berhasil, langkah menarik saldo ShopeePay ke rekening bank adalah sebagai berikut:

  1. Pada halaman utama aplikasi Shopee cari ShopeePay, lalu klik
  2. Selanjutnya pilih Transfer
  3. Jika sudah dialihkan ke menu Transfer, klik Penarikan ke Rekening Bank
  4. Masukkan nominal uang yang ingin Anda tarik ke rekening bank (minimal Rp 5.000)
  5. Setelah itu klik Konfirmasi
  6. Terakhir masukkan PIN ShopeePay dan klik OK

Sebagai catatan, jika Anda melakukan penarikan di bawah Rp 50.000 ke bank Mandiri, BRI, BNI, dan BCA maka akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 3.000 per transaksi.

Sedangkan penarikan saldo ShopeePay di atas Rp 50.000 ke bank yang disebutkan di atas tidak dikenakan biaya alias gratis.

Namun jika Anda ingin menarik uang dari ShopeePay ke rekening bank lain (selain bank di atas) maka akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 3.000 per transaksi.

Nah, biasanya setelah proses penarikan selesai, Anda pasti bertanya-tanya berapa lama proses pencairan saldo Shopee ke rekening?

Untuk pertanyaan tersebut sudah dijelaskan bahwa pencairan dilakukan maksimal 4 hari kerja untuk bank selain Mandiri, BRI, BNI, dan BCA. Sedangkan untuk empat bank tersebut maksimal 1 hari kerja.

Namun, Anda jangan khawatir karena ada beberapa kasus yang lama pencairan saldo Shopee ke rekening bank hanya 2 jam saja.

Pertanyaan lain yang sering ditanyakan adalah kenapa saldo ShopeePay tidak bisa dicairkan?

Mungkin saja saldo tersebut hasil dari top up yang memang sama sekali tidak bisa dicairkan. Solusi yang paling mudah dengan membelanjakannya di merchant Shopee.

Penutup

Kemajuan teknologi membawa pengaruh yang beragam, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Semua serba digital, apa saja yang kita inginkan bisa dilakukan hanya dengan satu jari.

Semoga penjelasan tentang cara menarik saldo ShopeePay ke rekening bank ini bisa bermanfaat. Jika ada pertanyaan dan saran silahkan sampaikan di kolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel